REVIEW: THE BATH BOX (2)

12:00

Thank You note, Sugar and Polaroid size brochure 


Halo semua, 

Kali ini aku akan mereview produk dari The Bath Box (lagi) ! Kenapa aku mereview product ini ?

Yang pertama alasannya, karena memang aku penasaran dan ingin coba salah satu productnya , yaitu Sugar Cleanser  yang sudah banyak aku denger review positfnya via instagram. 

Yang kedua, alasannya karena blog post aku yang membahas product The Bath Box, alhamdulillah mencapai hampir 10 ribu views! Berarti banyak juga ya yang mencari informasi seputar brand local ini ya. Jadi , untuk lebih mengetahui informasi lebih lanjut tentang salah satu productnya yang lumayan  dicintai oleh para beauty enthusiasts, please keep on reading my (honest) review below ! 


                                       


Left (kiri) : Bagian tutup & Right (kanan): Bagian samping container info how to use 

The Packaging 


Seperti produk produk the Bath Box pada umumnya, yang berjenis bubuk (sejenis masker , maupun scrub) semua di pack ke dalam container hitamnya yang iconic. What I love dari packaging Sugar ini adalah perpaduan warna pink dan hijau pada font mau pun graphicnya, sehingga sangat contrast dari dasar warna hitamnya. Pada bagian tutup, terdapat detail dari product dan kandungan product yang dimiliki (Gentle green tea cleanser with real green tea). Dan pada bagian samping container, menuliskan detail how to use dari produk ini. 

Left (kiri) : Bagian bawah container & Right (kanan) : exp date 

Pada bagian bawah dari container, tertulis detail ingredients yang digunakan dan bagusnya lagi tertulis PROUDLY MADE IN INDONESIA! It's very cool bahwa product local bangga menuliskan produknya di buat di Indonesa meskipun memakai bahan bahan import. Karena banyak juga kan brand lokal yang malu ataupun lebih suka di anggap sebagai brand 'luar' supaya lebih di hargai ataupun supaya bisa pasang harga jual lebih mahal .  But not with The Bath Box ! Pada bagian samping, yang berlawanan dengan detail how to use terdapat tanggal expired dari Sugar ini. 

Juga bisa di lihat dari foto awal; yang aku sangat appreciate adalah personal touch yang berusaha di berikan oleh The Bath Box dengan mengirimkan thank you note bertuliskan With Love, dengan design emboss gold pada kertas karton hitam dan juga polaroid sized broschure yang menunjukan bahwa product The Bath Box di buat dengan bahan bahan natural. Very detail & lovely menurut aku .

Plastic Lid untuk melindungi product

Dan bisa di lihat juga dari foto diatas bahwa, terdapat plastic lid untuk melindungi produk dari cairan maupun kotoran. 

The only donwnside dari packaging Sugar maupun product-product The Bath Box yang berjenis bubuk adalah tidak adanya mini-spatula untuk mengambil product dari dalam. Karena sering aku baca kalau masker ataupun cleanser dari The Bath Box harus tetap dalam keadaan kering saat disimpan dan jangan sampai terkena air. Sedangkan menurut aku cukup sulit disaat kita ingin pakai cepat cepat tapi tangan sudah terlanjur basah misalnya. The only solution yang aku pakai sekarang adalah dengan menyiapkan sendok kecil bahan plastik (yang biasa untuk maka jelly / agar-agar )  untuk mengambil product. 

The Ingridients 

Kaolin, Carthamus Tinctorious OIl, Camelia Leaf, Vegetable Glycerin, Sucrose, Malaleuca Altenifolia Oil, Lavandula Officinalis Oil, Rosmarinus Officianalis Oil, Tocopherol 

The Texture


Texture dari Sugar ini sendiri menurut aku cukup muddy, lembab, dan padat. Terdapat juga butiran butiran kecil kristal yang menurut aku adalah gula sebagai bahan utama. Saat di ambil terasa sedkit dingin karena mungkin sudah  lembab dan ketika di campur air lagi, Sugar cukup mudah mencair. Karena tidak berbahan dasar sabun, seperti product khas yang memakai vegetable glycerin , Sugar ini mudah di usap tapi tidak menghasilkan busa. Jadi jangan sampai kalian bingung kalau tidak ada busa meskipun sudah menggosok berkali kali ya. Nanti kulit bisa iritasi. Texture claynya juga terasa ketika Sugar ini mulai didiamkan. Wangi yang dihasilkan dari kandungan Green Teanya juga sangat kuat dan segar. 


Sugar setelah plastic lid dibuka 

Sugar in closer look 

Method 
Mengikuti yang tertulis di packaging , 

How To Use : Take adequate amount, put in the palm of your hand. Add a little water & mix. Then apply to face, massage over the face and wait 2-3 minutes, rinse off with water afterward. 

Aku biasa memakai Sugar cukup dua hari sekali , sebagai second cleanser. Kenapa tidak pakai tidak hari ? Karena dari yang aku baca, wajah yang terlalu sering terkena exfoliants bisa menipis. Meskipun Sugar ini gentle exfoliants, namun aku berusaha meminimalisir saja supaya setiap pemakaiannya bisa lebih terasa hasilnya. 

The Effects 
Hasil yang aku rasakan setelah satu minggu pemakaian, sangat memuaskan! Karena aku sedang dalam keadaan PMS, dan daerah wajah ku di bagian dagu sedang muncul jerawat jerawat kecil. Aku sempat stress karena tidak hilang juga setelah aku cuci muka dengan cleanserku yang biasa. Dan setelah 2x pemakaian Sugar (pagi dan malam), jerawat jerawat di dagu mengering dan mulai hilang seperti tidak jadi muncul! Dan sekarang aku kembali rutin memakai sugar 2 hari sekali untuk maintenance. 

Where To Buy 
Produk produk The Bath Box bisa langsung di beli di website www.thebathbox.co.id ataupun pada reseller -reseller online resmi yang bisa di lihat listnya di instagram The Bath Box (@thebathbox)

Final Say
I guess Sugar is my new favorite from The Bath Box dan bisa menjadi solusi buat yang memiliki masalah kulit seperti yang aku alami. With only IDR 90 000 you get the luxurious feel of a natural gentle cleanser ! 

Ada yang mau share gimana pengalaman setelah coba Sugar atau natural products lainnya?

Do not hesitate to comment ya ! 


See you on my next post ! 
xoxo






You Might Also Like

0 comments

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe