TRENDS: BEAUTY DRINKS (JELE BEAUTIE DRINKS : COLLAGEN & GOJIBERRY)

12:11

Are you familiar with the terms beauty drinks? Mungkin banyak disini yang sudah mulai melihat adanya minuman-minuman yang 'tidak biasa' muncul di kulkas-kulkas Supermaket yang sering kita datangi. Ada yang memiliki kandungan collagen, cholorophyl, royal jelly, birds nest dan masih banyak lagi. 

Memang minuman minuman 'special' ini sudah sering kita jumpai di Amerika sana, dan mulai merambah ke Asia sejak 2007 di Jepang dan semakin populer karena negara Korea Selatan dan obsesi mereka dengan kecantikan.  Dibawah ini adalah contoh dari Beauty Drinks yang mengandung collagen dari negara penghasil gingseng, Korea Selatan. 





Gambar - gambar diatas adalah bentuk iklan yang menjanjikan 'kulit lebih muda seperti usia 3 tahun" berkat mengkonsumsi collagen. Jadi , memang apa sih collagen itu?
  1. Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit.                

Bagi kita , wanita paruh baya atau lebih kerennya di usia "mid twenties" , produksi kolagen dalam tubuh kita akan berkurang yang menyebabkan kendur dan keriput. Dan untuk menangkal proses alami ini terjadi pun banyak wanita yang rela untuk pergi ke klinik kecantikan untuk menyuntikkan kolagen ke tubuh mereka. Apalagi 'mengkonsumsi' langsung kolagen untuk kulit yang tampak lebih baik, bukankah cara ini lebih praktis?  

Tapi, harus di perhatikan juga bahwa kolagen buatan yang terdapat di minuman-minuman kecantikan ini bisa berasal dari protein berbagai jenis hewan. Contohnya, sapi, ikan dan yang paling populer di Korea sendiri adalah kolagen dari hewan Babi. Hal ini harus di perhatikan, terutama bagi yang wajib mengkonsumsi produk Halal karena larangan agama. 

Minuman yang mengandung kolagen Babi

Minuman yang mengandung kolagen Ikan Hiu

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis minuman kecantikan yang sudah beredar dan cukup populer. Seperti di bawah ini ;

                       

Selain produk dalam bentuk minuman cair, minuman kecantikan ini juga jg hadir dalam bentuk Jelly. Lagi-lagi produk dengan tekstur jelly ini sudah sangat marak di jual di pasaran di negara Jepang ,contohnya seperti di bawah ini 







Di Indonesia sendiri kini hadir minuman dengan jenis Jelly, asal Jele Beautie , Thailand. Aku pun baru mencoba mengkonsumsi minuman ini dan rasanya cukup menarik. 



Ada dua jenis minuman yang aku coba. Yaitu jenis Gojiberry dan Collagen. Keduanya memiliki rasa Anggur sebagai flavor dengan kandungan berbeda-beda dari setiap minumannya. Dijual seharga Rp 9.500; per pax, sangat terjangaku untuk kita konsumsi dengan sering. Bagi yang ingin beli paketan, juga bisa beli disini








So, have you got your beauty drink today ? 


Disclaimer: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. 
Photo credits are entirely my own, unless stated otherwise. This is not a sponsored posts. 

xoxo

You Might Also Like

1 comments

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe