REVIEW: URBAN REMEDY 1 DAY PREMIUM CLEANSE

19:03

Hi there , 

It's been a longggggggg time...... and I even couldn't stick with my new year resolution, to update my blog more frequently! *DEEP SIGH

However, now I am very excited to share my experience in drinking the trendiest beverage that everyone (in Jakarta, Indonesia) has been discussing about! Yep, you got it right! COLD PRESSED JUICE! 

So , are you guys familiar with the term COLD PRESSED JUICE ? 

Well, based on the info I got here and here, Cold Pressed Juice were made by taking the process of first crushing and then pressing fruit and vegetables for the highest juice yield. A cold pressed juicer don't produce as much heat, so they keep more of the fresh ingredients' nutrients intact. Cold-pressing juice is a method of juicing that enables juice to be bottled (without preservatives) and still maintain a 72-hour shelf life.  Household juicers, typically ‘rotary’ or ‘centrifugal,’ are significantly faster processing method, but overall less efficient.  As the blade inside a centrifugal juicer spins at a high speed, it generates heat.  The heat also oxidizes and separates nutrients naturally found in the whole fruits and vegetables, rendering those nutrients that make it into the juice less pure. Juice made at home must be consumed immediately.

So, what's with all the fuss? 

**Since this post is going to be a "REVIEW POST", I am going to write down everything in my national language known as Bahasa Indonesia, just to let my readers easily understand my points and get every information in detail. 


Bagi para warga Jakarta (atau yang kerja di Jakarta) mungkin mulai familiar dengan trend hidup sehat yang mulai marak di gencarkan sejak awal tahun 2013 lalu. Siapa sih yang tidak merasakan hypenya aktivitas "run" yang selalu ada setiap weekend, sarapan overnight oatmeal in a jar atau pun almond milk dan langganan catering menu mayo diet tampaknya mulai dilakukan oleh para pemerhati kesehatan di Jakarta untuk mulai terjun ke 'gaya' hidup sehat. Kenapa ditulis 'gaya'? Karena rata-rata semua ini dilakukan hanya untuk 'gaya-gayaan' alias untuk show off di social media a.k.a Instagram biar di bilang hits dan mengikuti trend masa kini bukan untuk tujuan sehat yang sebenarnya :) (hehehe no heart feelings, guys! Aku pun kadang jadi korban trend/ iklan kok! ) 

Salah satu pendatang baru di produk 'gaya' hidup sehat ini adalah COLD PRESSED JUICE. Mengenai apa itu cold pressed juice sudah aku jelaskan ya diatas. Dan berdasarkan sepengamatan aku selama ini, sekarang sudah ada banyak sekali produk dan servis dengan nama yang berbeda beda yang menawarkan paket-paket detox atau cleanse berdasarkan harga yang variatif dan berbeda-beda.

Meminum cold pressed juice sudah pasti banyak sekali manfaatnya. Terutama untuk cleanse dan pastinya penurunan berat badan. Meskipun tidak ada yang instant untuk meraih kesehatan dan kecantikan di dunia ini (kecuali operasi plastik), menurut aku mengkonsumsi Cold Pressed Juice ini terlihat very promising dan memiliki dampak yang baik. Dampak buruknya, mungkin hanya ada di kantong alias money Haha 

Aku merasa sangat beruntung karena bisa mencoba salah satu program cleanse for free dari salah satu cold pressed juice company yang namanya sudah tidak asing lagi , yaitu program 1 Day Premium Cleanse dari Urban Remedy Indonesia. Urban Remedy sendiri sudah lama di kenal di USA, sehingga nama Urban Remedy Indonesia harusnya tidak begitu asing di teling para pecinta healthy food & drinks di Indonesia (meskipun business wise, aku kurang tahu apakah mereka membeli lisensi dari USA untuk beroperasi di Indonesia or they just plainly using the same name, I really don't know. Please kindly do further checking on this and share with me if you know!)  

Sesuai namanya, program 1 DAY PREMIUM CLEANSE ini hanya menyediakan cold pressed juice selama 1 hari untuk membersihkan saluran pencernaan di tubuh. Tapi, sebelum melakukan cleanse, kita diharapkan untuk mengurangi konsumsi makanan 'berat' paling tidak 3 hari sebelum program di mulai. Semua panduan cleansing dikirimkan oleh team Urban Remedy Indonesia melalui email. Sangat efektif, jelas , to the point dan sangat mudah diikuti ( namun sulit untuk dikerjakan :( ) 

Aku sempat ketar ketir karena sedang berada diluar kota persis 3 hari sebelum program di mulai saat menerima email pertama mengenai penjelasan step by step pengerjaan program ini. Sedang asik-asiknya makan duren, sate maranggi dan dendeng batokok di Pekanbaru saat buka email dari Urban Remedy Indonesia aku terpukul saat tahu harus mulai mengurangi asupan makanan 'berat' yang meliputi daging-dagingan, 'processed food' dan 'junk food'. 

Aku memilih tanggal 9 April 2015 untuk menjalankan program ini. Ditanggal 5 April 2015, aku pulang dari Pekanbaru dengan tekat bulat, yaitu untuk puasa keesokan harinya. Namun, rencana hanyalah rencana... Karena tidak jadi puasa, aku hanya menambahkan konsumsi air dari yang biasa hanya 1,5 liter menjadi 3 liter. Karena saran program juga yang mengharuskan peningkatan asupan air untuk membantu pembersihan saluran cerna. 

Honey lemon shot  di pagi hari juga di anjurkan untuk di konsumsi pada 3 hari pre-cleanse. Sayangnya, lagi-lagi karena kesibukan aku tidak sempat menyiapkan ramuan ajaib ini. Namun aku tetap konsisten dengan meminum air lebih banyak. Aku pun juga khusus mengosongkan jadwal di tanggal 9 April agar bisa stay di rumah dan fokus pada program ini (terutama jika harus mondar mandir toilet! ).

Sampai di tanggal 8 April 2015, siang hari akhirnya datang  kiriman paket dari kurir Urban Remedy Indonesia yaitu 1 buah tas hijau yang berisikan botol -botol jus yang harus dikonsumsi esok harinya. Dan sesuai dengan instruksi dari email, bahwa no dinner one night before cleansing start, tepat tanggal 8 April 2015 aku hanya makan salmon sashimi salad di jam 4 sore and that's my only meal for that day! *cry*



1 tas berisi 1 Day Premium Cleanse by Urban Remedy Indonesia

Terdiri dari  6 botol dengan nomer di tutupnya sebagai panduan urutan meminumnya + 1 small Wheat Grass shot
Konsumsi jus harus jeda setiap 2 jam sekali




Bottle 1 . Dr. Kale 560 ml
(Apple, Kale, Celery, Cucumber, Chinese Kale, Ginger, Lemon) 
Drinking time : 12:00 pm

Sebelumnya aku meminum 1 liter air untuk mempersiapkan lambung dan juga meminum 1 tablet obat maag, untuk menghilangkan efek kembung karena tidak makan dari malam. Aku juga menyiapkan 1,5 liter teh herbal yang wajib di konsumsi berselingan dengan jus-jus ini. Teh yang aku konsumsi adalah Slim Spa Herbal Tea rasa Peach yang kebetulan dibeli di Singapore. Teh herbal dengan efek detox ini lumayan di kenal cukup ringan dan tidak menimbulkan efek pencahar secara langsung sehingga kurasa cukup aman di konsumsi bersamaan dengan program ini.

Side Effects: 
Perut aku yang awalnya kembung karena tidak makan malam, perlahan mengempis dan terasa lebih normal, Sepertinya ini adalah efek dari acidity lemon dan kehangatan dari ginger yang langsung menekan gas di dalam lambung. Di beberapa mililiter  terakhir, kepala sedikit pusing entah karena apa, 30 menit setelah minum, aku coba minumkan herbal tea dan kepala berangsur tidak pusing. Perut namun mulai terasa panas dan aku harus beranjak ke toilet setiap 10 menit sekali untuk buang air kecil. 







Bottle 2 . Berry Licious 560 ml
(Apple, Strawberry, Lime)
Drinking Time : 14:32

Rasa dari jus ini lebih manis dari green juice  yang berbasis sayuran. Jus juga memiliki tekstur lebih cair dan enteng. 

Side Effects
Semakin intense aku harus ke toilet untuk buang air kecil, bisa dalam kurun waktu 5 menit sekali. Ditambah kembali aku meminum herbal tea 500 ml untuk menambah volume air yang dikonsumsi. Aku pun berhasil BAB 1x setelah mengkonsumsi botol ini. 






Bottle 3 . Glowing Green 560 ml
(Apple, Celery, Cucumber, Lemon, Parsley, Romaine, Spinach)
Drinking Time : 16:35

Botol ketiga ini terasa lebih mudah dan aku pribadi penyuka sayuran dan green juice sehingga tidak ada masalah bagi aku untuk meminum jus ini. Namun, lambungku yang cukup sensitif menyebabkan perasaan kembung dan begah setelah aku menghabiskan botol ini. 

Side Effects:
Lagi lagi kombinasi herbal tea sebanyak 500 ml (dengan suhu agak panas) membantu pencernaanku, sehingga bisa mudah buar air kecil dan intesintas ke toilet aku untuk buang air kecil menjadi lebih sering 




Bottle 4 . Ginger Aid 560 ml
(Lemon, Ginger, Lemongrass, Filtered Water)
Drinking Time : 19:06

Rasanya seperti minum jamu dengan rasa dan bau sereh yang sedikit mencolok, namun tetap segar karena ada efek wangi dan rasa lemon di dalamnya, 

Side Effects:

Kemampuan minumku mulai berkurang. Awalnya bisa minum 1 botol dalam waktu 10 menit, untuk botol ini saja butuh 20 menit! Mulai terasa kembung dan pusing kembali setelah 10 menit selesai meminum seluruh isi botol ini . Namun setelah meminum herbal tea sebanyak 500 ml lagi, aku merasa lebih baik dan pusing kepala pun berangsur hilang. 




Bottle 5 . Coco No 5 560 ml 
(Thai Coconut, Wheat Grass , Coconut ) 
Plus Wheatgrass Shot
Drinking Time : 21:00 

Kali ini, aku menambahkan wheatgrass shot ke botol jus nomer 5 (sesuai instruksi yang diinfokan), untuk menambah efek dan kekuatan dari Wheatgrass dan juga Coconut water ini.  Aku sangat menyukai rasa dari Coco No 5 ini, karena air kelapanya terasa sangat murni dan segar.

Side Effects:
Setelah meneguk isi botol ini hanya dalam 10 menit, terasa efek migraine di kepala sebelah kanan. Lalu, juga sakit perut dan harus BAB setelah 30 menit. Dan entah kenapa, terasa gatal gatal di punggung seperti jerawat punggung yang terasa lebih jelas muncul ke permukaan kulit. Kembali aku coba netralisir dengan meminum herbal tea hangat sebanyak 500 ml. 





Bottle 6 . Raw Almond Milk 560 ml 
(Almond, Honey, Cinnamon ) 
Drinking Time : 22:30 

Botol yang terakhir dan terasa sangat amat berat untuk meminum susu dengan rasa 'ajaib' ini. Namun sangat lega mengetahui ini adalah botol terakhir yang harus aku minum untuk program ini! Tidak seperti almond milk yg pernah aku minum sebelumnya, dimana almond milk lain terasa sangat cair dan tidak terasa tekstur almondnya, almond milk dari Urban Remedy ini sangat pekat, mengenyangkan dan terasa teksturnya. 


Side Effect
Rasa yang sedikit asam dan juga tanpa pemanis buatan, membuat aku sedikit mual saat meminumnya. Akhirnya terpaksa aku tambahkan lagi bubuk cinammon kedalamnya untuk menghilangkan kepekatan rasa dari almond milk ini. Sangat mengenyangkan dan aku kembali menngkonsumsi herbal tea hangat sebanyak 500 ml untuk menghilangkan rasa eneg dan mual,


Yang mengejutkan dari program ini adalah, tepat keesokan harinya tanggal 10 April 2015, I finally got my period! Setelah sempat 'terlambat' datang bulan selama hampir 1 minggu sehingga membuat cukup panik, sangat melegakan bahwa setelah program ini, surprise surprise bisa datang bulan! 
This is a very great program bagi siapapun yang ingin mencoba untuk membersihkan lambung dan 'diri' dari segala dosa-dosa makanan nikmat yang efeknya tidak baik bagi tubuh, paling tidak dalam 1 bulan sekali. Nilai positif lainnya , after effect dari program ini adalah konsumsi air putih aku yang meningkat cukup drastis dari awalnya hanya minum 1 liter air per hari menjadi 3 - 3,5 liter per hari. Not bad for a start, eh?   

Hope this review means something and bring such benefit to everyone who reads it. 

*For more info on Urban Remedy Indonesia, check out their website here and Instagram here. 

Let's be healthy and stay happy :) 



xoxo

You Might Also Like

2 comments

  1. Halo audrey ak mau tanya minum slim spa tea 1.5 liter pake brapa tea bag? Thanx

    ReplyDelete

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe