REVIEW: MAKE OVER POWER STAY MATTE

16:32



WELL HELLO EVERYONE !!

Udah lumayan lama ya ku ngga update blog lagi. Well, sorry for being SOOOO LAZY !  Review terakhir aku , ternyata adanya di bulan JUNI ! Dan sekarang udah bulan Oktober aja! Time flies so fast yah ? Well, ad banyak banget hal yang terjadi dala, hidup aku selama 5 bulan ini ya, and I will definitely talks about it on another post. Parah sih, ternyata ku sekangen itu nulis :') 

Dannn sangat amat rindu juga mainan make up! Ku kali ini sangat beruntung karena dikirimkan produk terbaru dari Make Over karena terpilih dan ditunjuk oleh Team Clozette untuk project ini. Project ini adalah hasil kerjasama antara Make Over dan Clozette Indonesia. Sooo excited ! Nah yuk, kita mulai kulik dulu barang barang apa yang aku terima . Foto lengkapnya ada diatas yaa. 

So far, aku menerima 4 Produk menark dari Make Over yang merupakan rangkaian dari Matte series mereka. Dan berikut ini review dan penjelasan aku mengenai produk produknya ya!  

1. Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder (Rp 126 000) 













The Packaging
THE BOX : Packaging dari seri Powerstay ini , mirip dengan produk produk Make Over lainnya yang sangat khas dengan box hitam dilengkapi dengan tulisan brand berwarna putih. Yang membedakan, hanyalah tulisan Powerstay yang menunjukan bahwa Loose Powder ini berbeda dari seri Loose Powder lainnya. 

THE CONTAINER: Tempat bedak dari seri Powerstay ini sedikit lebih slim dibandingkan tempat bedak Loose Powder Make Over lainnya yang lebih tinggi dan terasa lebih 'kaca'. Terbuat dari bahan mika yang terasa jauh lebih ringan, tempat Loose Powder ini cukup travel friendly untuk dibawa dalam tas kita sehari hari.  

The Texture
Texture loose powder ini lebih terasa mengandung bahan 'sillica' yang menutup pori dan terasa kesat namun lembut di tangan. Butiran bedaknya terasa sangat halus dan finely milled sehingga terasa mudah menyerap ke dalam pori pori wajah. Warna bedaknya yang putih, ketika di aplikasikan ke wajah tidak menampilkan warna putih sama sekali di wajah dan benar benar transparan menyatu dengan warna kulit.

Methods  
Cara pemakaiannya, karena loose powder ini tidak di lengkapi puff maupun sponge, maka kita bisa usapkan dengan cara menepuk nepuk perlahan bedak yang sudah di ambil menggunakan Powder Brush dan usapkan ke seluruh permukaan wajah hingga merata dan minyak di wajah tidak telihat lagi. 

The Effects
Yang aku rasakan seketika setelah memakai Transparent Powder ini adalah, wajah lebih terasa matte dan tidak mengkilap. Terasa minyak ditahan dan di cegah dari menembus pori pori setelah menggunakan bedak ini. Very recommended untuk yang memiliki wajah super duper oily untuk memakai bedak ini untuk men-set wajah setelah bermakeup.  


2. Make Over Professional Make Up Brush : Powder Brush ( Rp 139 000 ) 


The Packaging
THE ZIP-LOCK PLASTIC : Menurut saya, packaging dari Powder Brush ini begitu simple dan fungsional, sehingga mudah untuk menyimpan kembali powder brush setelah di pakai, ke tempat yang higenis dan tidak mudah terkena kotoran karena terbuat dari bahan plastik dan dilengkapi dengan zip-lock yang sangat amat mudah untuk di bawa di dalam tas karena very travel friendly

The Texture
Texture Powder Brush ini terasa sangaaaaaaat lembut dan bulunya terasa sangat halus, sehingga pengaplikasian bedak menjadi lebih mudah dan lebih presisi dengan brush ini. Karena terbuat dari bahan sintetis, brush ini juga tidak menyerap terlalu banyak produk.

Methods  
Cara pemakaiannya, ambil sedikit Powerstay Transparent Mattyfying Powder dengan Powder Brush dan usapkan perlahan lahan ke wajah. 

The Effects
Dengan pemakaian menggunakan brush, hasil pemakaian bedak rasanya lebih merata dan lebih sedikit produk yang diambil namun sudah bisa menutupi satu wajah dengan menggunakan Powder Brush ini. 


3. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation 
(Rp 188 000)




The Packaging
Bentuk packagingnya cukup mirip seperti Compact Powder dari seri Compact Powder MAKE OVER lainnya, hanya saja bagian luar packaging terasa tidak seperti plastik pada umumnya, terasa lebih doff dari segi finishing dan tampak lebih light

The Texture
Texture Powder Foundation ini terasa ringan namun cukup mengcover, dan dengan warna yang aku coba N10 -Marble, shade yang cukup terang dari rangkaian Powder Foundation ini begitu di aplikasikan dapat langsung mengcover bagian wajah yang kurang sempurna maupun warna yang kurang merata. Satu lagi, menurut aku Powder Foundation ini memiliki aroma ''bedak" yang cukup keras yang mungkin agak menggangu bagi sebagian orang.

Methods  
Cara pemakaiannya, ambil sedikit Powerstay Powder Foundation dengan menggunakan sponge bedak yang termasuk di dalamnya, dan tepuk tepuk perlahan ke wajah hingga noda dan warna kulit tidak merata tertutupi. Ulangi beberapa kali untuk medapatkan coverage  yang tinggi. 

The Effects
Terasa sekali perbedaan dari pemakaian Powder Foundation ini, dan bisa di lihat dari foto di bawah, sebelah kiri yang sudah memakai Powder Foundation kulit terlihat merata dan noda juga tertutupi. Seakan memakai filter camera ! 


Kiri dengan Powerstay Powder Foundation , Kanan tanpa apapun


3. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick  
(Rp 89 000) - No 012 Petite 




The Packaging
Memiliki packaging yang simpel, dengan box luar warna hitam pada umumnya dan juga packaging dalam khas bullet lipstick  yang tidak macam macam. Sayang, agak sedikit ringkih karena ketika lipstick aku terima, lipstick tersebut keluar dan patah dari packagingnya. Foto ini aku ambil dengan usaha extra untuk membuat lipstick tampak normal seperti semula tanpa cacat. Mungkin ini yang bisa di perbaiki oleh team Make Over kedepannya. 


The Texture
Ultra Hi-Matte Lipstick ini sangat aku suka karena meskipun dia matte namun tidak membuat bibir kering dan ketika di swatch di tangan, tidak terasa kering sama sekali. Ketika di pakai di bibir pun untuk beberapa lama, tidak terasa kering atau membuat bibir terkelupas. Warna Petite yang ku terima seperti warna MLBB (My Lips But Better) yang cocok untuk dipakai sehari hari.

Methods  
Buka tutup lipstick , putar dan pulas pada bibir. Aku memakai dua lapis untuk hasil warna yang lebih  intense. 

The Effects
Karena warna bibir yang cerah, juga membantu mencerahkan wajah aku yang tidak pakai make up sama sekali. I love it ! 



Swatch Powerstay Powder Foundation & Lipstick Ultra Hi-Matte 

Jadi, makin tertarik ngga sih coba rangkaian Make Over Powerstay ini ? So far, aku super suka sama semua produk yang aku coba dan udah beberapa kali eksperimen dengan produk produknya untuk aku pakai sehari hari. Nanti, akan aku share juga ya foto aku yang make up dengan kompleksi wajah Matte yang terinspirasi dari range Powerstay ini! Check di Instagram aku @audrreysview ya untuk lebih detailnya !

Thank you and I'll see you on my next post !



XOXO




You Might Also Like

0 comments

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe