REVIEW: CLINELLE PureSwiss HYDRAcalm Series

15:47












Hi GUYSS!!

Udah lama banget ngga ngepost diblog and I really missed writing so much! Meskipun ku jarang update via blog, tapi ku masih lumayan mem-push diri kok untuk sharing mini review, yang bisa kalian lihat dari Instagram ku @audrreysview.

So, pada kesempatan ini, aku beruntung banget karena terpilih oleh team Clozette untuk mereview salah satu brand skincare yang lumayan baru hadir di Indonesia, yaitu Clinelle.

Brand Clinelle sendiri, aslinya adalah brand asal Malaysia yang di distribusikan oleh perusahaan Esthetics international Group (ElG) ,yang sudah memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam dunia kecantikan di area ASEAN dan Hongkong,  dimana produk produk Clinelle pun yang pertama hadir sejak tahun 2004 di formulasikan menggunakan bahan bahan berkualitas tinggi yang di formulasikan di laboraturium seluruh dunia seperti Paris, Amerika dan Korea.  

Yang menarik lagi, produk – produk Clinelle sendiri di pastikan tidak mengandung bahan bahan berbahaya bagi kulit yang berbasis 7 No’s yaitu ,
No Artificial Fragrance (Tanpa Pewangi Buatan)
No Artificial Coloring (Tanpa Pewarna Buatan)
No Comedogenic Ingridients (Tanpa Bahan Pemicu Komedo)
No Mineral Oil (Tanpa Bahan Mineral)
No SD-Alcohol (Tanpa SD-Alcohol)
No Lanolin (Tanpa Lanolin)
No Paraben (Tanpa Paraben)

Bagi yang ingin tau, efek dari bahan bahan berbahaya diatas (Mineral Oil, SD-Alcohol, Lanolin dan Paraben) bisa langsung googling ya untuk tahu efek sampingnya seperti apa untuk kulit kita.  Nah, dengan 7 No’s ini produk produk Clinelle dapat dipastikan cocok bagi kulit yang cenderung senstif seperti kulit aku.    

Selain 7 No’s , produk – produk Clinelle juga di rancang khusus untuk beraksi dengan sistem Envinix™, produk produk Clienelle juga dipastikan membebaskan kulit dari akibat yang ditimbulkan oleh agresi lingkungan melalui konsep RX3 Action, yaitu Repair (memperbaiki ), Refine (menghaluskan) dan Reshield (melindungi) kulit agar lebih sehat untuk waktu yang lebih lama.  

Di kesempatan kali ini, aku akan mereview satu range produk dari Clinelle yang di namakan Clinelle PureSwiss Hydracalm. Dari namanya sendiri, harusnya bisa ketebak dong ya kalau rangkaian produk ini punya satu tujuan utama, yaitu Menghidrasi atau Melembabkan kulit.   

Clinelle PureSwiss Hydracalm sendiri diformulasikan dengan 3X Hydracalm Action , yaitu dengan kandungan Natural Hyaluronic Acid, Pure-Swiss Thermal Spring Water dan Bio Calm Complex yang mampu memberikan kelembapan kulit sampai 72 jam ! Bisa kebayang kan , apalagi dengan panasnya Jakarta, untuk ngejaga kulit tetep lembab susah banget dan produk produk PureSwiss HydraCalm ini bisa membantu banget menghidrasi setiap lapisan kulit. Apalagi, dengan kandungan pH 5.5 yang sesuai dengan pH alami kulit, produk – produk Clinelle jadi ngga kerasa lengket atau pun berminyak pada permukaan kulit sesaat sudah dipakai.

Dari total 6 buah produk yang terdiri dari Milk Cleanser, Cleansing Gel, Lotion, Seru,  Cream dan Sleeping Mask ; aku berkesempatan  untuk mencoba 3 produk dari project ClozetteID X Clinelle kali ini dan reviewnya bisa kalian baca di bawah ini. Semoga bermanfaat ya !

1. PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel
(IDR 99 000,00)



Sebagai pemilik kulit berminyak nan supeeerrrrr sensitif, penting banget buat aku supaya bisa pakai bahan sabun muka yang tidak terlalu berbusa dan menyebabkan kulit terasa ‘keset’ maupun pedih di akhir proses cuci muka. Then THIS CLEANSING GEL IS A MIRACLE!

The Packaging
Just a plain blue tube dengan tutup plastic clear. Very straight forward dan tanpa box luar, sangat praktis dan simple.

The Ingridients
See here 


The Texture
Clear Gel

Methods  
Tuang sedikit gel ke tangan dan basahi dengan air, gosok ke antara dua tangan dan usapkan ke wajah. Bilas dengan air bersih.

The Effects
Karena selain membersihkan dan meyegarkan kulit wajah, dia juga sangat melembabkan terutama buat kulit aku yang super sensitive sama perubahan cuaca di luar sana.


2. PureSwiss Hydracalm Lotion (IDR 199 000,00)






Setelah aku  biasanya cuci muka pagi dan malam hari dengan PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel, pasti ku lanjutkan dengan pemakaian PureSwiss Hydracalm Lotion ini terutama untuk pagi hari. Karena lotion ini teksturnya beda, tidak terlalu cair namun juga tidak creamy membuat kulit aku terasa segar dan lembut. Fungsi lotion ini, juga membantu menutrisi , merawat dan memperhalus pori pori kulit sambil membantu meningkatkan penyerapan produk skincare lainnya.

The Packaging
Clear bottle dengan penutup plastic di dalam agar cairan tidak mudah tumpah. Tutup warna silver, senada dengan tutup botol serum. Khas packaging lotion yang sering kita temui di brand skincare korea/ jepang.

The Ingridients
See here

The Texture
Clear & Watery Lotion

Methods  
Tuang sedikit lotion ke telapak tangan, gosok kedua tangan dan usapkan lotion ke wajah dengan gerakan tepuk perlahan.

The Effects
From all the 3 products, aku merasa Lotion ini lah yang amat sangat magic dan sangat ngaruh di kulit aku selama pemakaian hampir 1 mingguan. Kulit aku terasa lebih kenyal dan lembutt banget !


3. PureSwiss Hydracalm Serum (IDR 279 000,00)





Terakhir untuk melengkapi perawatan dengan rangkaian PureSwiss Hydracalm ini, ku pakai serumnya yang super wangiiiiii (meskipun tanpa penwangi buatan lho!) macam wangi bunga dan fungsinya adalah menjaga tingkat hidrasi di setiap lapisan kulit wajah.

The Packaging
Botol serum (non clear sehingga isi tidak terlihat) dengan applicator pump.

The Ingridients

The Texture
Light, warna serum putih dan terasa lebih padat daripada lotion.


Methods  
Buka tutup serum, tekan applicator pump dan cukup pakai 1 pump. Pakai serum dengan gerakan memijat wajah denagn pelan setelah pemakaian lotion.  

The Effects
Serum ini sangat terasa amat menenangkan kulit secara alami dan melindungi kulit dari iritasi. Mudah diserap wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket sedikitpun. Just what I need!

Where To Buy
Produk – produk Clinelle sudah bisa di beli exclusive di Guardian yang tersebar di seluruh Indonesia

Final Say
Overall, aku sangat senang mencoba rangkaian produk ini selama kurang lebih satu minggu dan ngga ada reaksi alergi APAPUN di kulit aku yang sensitive ini. Dimana dengan produk Clinelle PureSwiss Hydracalm series ini aku merasa kulit aku jauh lebih ‘dingin’ dan tenang , ngga cepet gatel alergi terutama bagian bawah mata aku yang sering banget memerah karena stress terpapar udara Jakarta yang tidak menentu. Sekarang bagian bawah mata aku ngga mudah merah dan kulit aku sendiri mulai terasa lembut dan halus.Check out my selfie on Instagram kalau ngga percaya! Will definitely share the updated results setelah pemakaian 1 bulan di Instagram supaya lebih ‘real’ ya effectnya.
Thank you for reading, hope this review will be useful for anyone out there who’s looking for a non –harmful and amazing skincare with affordable price.





See you later on my next post,

xoxo




You Might Also Like

0 comments

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe