REVIEW : THE BATH BOX

16:14


Bagi kalian yang memiliki account Instagram, dan pengikut setia dari para beauty 'influencer' atau make up artist kenamaan ibukota, mungkin kalian tidak asing lagi dengan yang namanya Natural DIY (Do It Yourself) / Handmade beauty or skin care products  yang sedang marak saat ini. Sebut saja mulai dari soap bar, tinted balm, shampoo, body lotion, mask and scrubs are available to purchase via Instagram dari brand kecantikan 'rumahan' yang menawarkan produk-produk ramah lingkungan yang bebas dari kimia jahat seperti paraben, silikon, dan sulfate. Lebih jelasnya mengenai bahan kimia ini dapat dilihat disini dan disini. 

Sebelum maraknya produk produk sejenis, di tahun 2012 saya sendiri sudah mencoba produk lotion dari brand lokal Pourvous yang mengklaim produknya bebas dari 6 bahan kimia jahat bagi kesehatan kulit yaitu Paraben-free, Lanolin-free, PABA-free, Methanol fragrance-free, Synthetic/Dye-free. dan SLS/SLES-free. Dari beberapa review dan testimonial yang saya baca, lotion dengan wangi Lavender Lemon dari Pourvous tersebut bahkan di sinyalir memiliki wangi yang menandingi produk sekelas L'Ocittane. Setelah dulu saya mencoba, saya sangat senang sekali dan jujur saya merasa kulit saya jadi jarang terasa lengket dan gatal. Sayangnya setelah produk yang saya pakai itu habis, saya tidak kembali membeli karena terjebak di lifestyle serba cepat dan kembali membeli produk-produk toko swalayan saja yang tersedia pada umumnya. 

Hingga akhirnya sekarang, mulai banyak brand brand baru yang bermunculan dan memicu saya untuk kembali mencoba hasil produksi alami dan meraih manfaat baru dari produk-produk baru tersebut. Setelah browsing cukup lama dan mencari cari brand yang kira-kira 'aman' dan 'bermanfaat' untuk saya gunakan, maka saya tertarik untuk mencoba produk dari The Bath Box. 

Dari beberapa produk The Bath Box yang available, saya mencoba untuk membeli sabun Liquid Soap Goats Don't Lie (150 ML ) dan I'll Be Perfect Face Oil (20 ML). Dan setelah satu bulan pemakaian, here's my review about the products! 



GOATS DON'T LIE ORGANIC GOATS MILK LIQUID SOAP (150 ML)


Packaging 
Packaging dari sabun Goats Don't Lie ini cukup praktis dengan pump yang efisien dan juga kemasan transparan yang dapat memudahkan kita mengetahui seberapa banyak kita telah menggunakan sabun ini. Secara branding, produk-produk The Bath Box mengingatkan saya akan produk alami asal USA LUSH, yang mengutamakan warna hitam dalam setiap kemasannya. 

Texture 
Texture dari sabun Goats Don't Lie ini cukup unik dan tidak seperti sabun pada umumnya yang mungkin memang terdiri dari detergent sehingga busa yang dihasilkan sangatlah banyak dan melimpah. Untuk Goats Don't Lie ini texture dari sabunnya nyaris seperti minyak encer dan tidak memiliki wewangian tambahan. Bau yang tercium adalah bau susu kambing yang merupakan bahan utama dari produk ini. Texture busa yang dihasilkan sangat halus namun terasa kesat di kulit setelah di bilas. Warna sabun terlihat kecoklatan yang menandakan produk ini tidak memakai pewarna buatan dan alami. 

Method
Metode saya dalam memakai sabun ini adalah, cukup 2 pump saja pada shower puff dan gosok ke badan hingga berbusa. 

The Effects
Motivasi saya membeli sabun ini juga didasari oleh kebosanan saya memakai sabun Oilum, yang direkomendasikan oleh dokter kulit saya karena kulit tubuh saya yang didiagnosa hypersensitive (bahkan dulu dokter saya bilang kalau saya memiliki alergi AIR! Sehingga air yang saya gunakan harus steril dengan desinfektan). Setelah membaca review dari beberapa orang yang mengatakan bahwa eksim mereka membaik dan kulit yang luka bisa kembali pulih, maka saya berusaha membuktikan produk ini. Dan ternyata, benar juga! Kulit saya yang sedang beberapa waktu lalu meradang karena pemakaian hansaplast coklat sehingga merah-merah dan gatal-gatal, bisa membaik karena saya sabunan secara rutin dengan Goats Don't Lie ini selama satu bulan. Kaki dan tangan saya yang tadinya merah-merah mulai membaik dan gatal pun berkurang. 




I'LL BE PERFECT FACIAL OIL  (20 ML)



Packaging 
Penggunaan pipet untuk facial oil ini sangat tepat dan memudahkan penggunaan dari facial oil ini sehingga takaran yang di pakai sangat pas sehingga minyak yang dipakai tidak terbuang percuma. Penjelasan bahan bahan pada bagian belakang sangat memudahkan kita untuk mengetahui bahan alami apa saja yang digunakan untuk meracik facial oil ini.  

Texture 
Tekstur Facial Oil ini tidak terlalu lengket dan nyaris seperti serum yang cair namun 'berat'. Wangi yang di hasilkan oleh minyak ini sangat menenangkan dan tercium wangi bahan utama yang digunakan yaitu Peppermint dan Tea Tree Oil yang sangat dominan dari Facial Oil ini. 

Method 
Meskipun aturan yang dianjurkan adalah 3-5 tetes dan diusapkan lebih dahulu pada telapak tangan, saya memiliki cara lain untuk menggunakan Facial Oil ini. Saya biasa 'menambahkan' pemakaian Facial Oil ini ke skin care routine dengan 2 alternative. 
Pagi hari, saya selalu memakai Facial Oil ini setelah pemakaian moisturizer dan sebelum pemakaian sunscreen. Lalu, di malam hari tepat setelah pemakaian toner dan sebelum pemakaian night cream. 

Cara yang saya gunakan adalah, pertama teteskan Facial Oil di 3 titik utama yaitu pada kening, lalu pipi kanan dan pipi kiri. Setelah itu, usapkan telapak tangan perlahan pada minyak di bagian pipi kanan dan pijat perlahan ke atas lalu sambung ke kening hidung dan lanjutkan ke pipi kiri hingga dahu dan leher. Jangan gunakan jari, tapi telapak tangan. Dengan ini, panas pada telapak tangan dapat membantu penyerapan minyak di kulit dan pijatannya dapat menstimulasi peredaran darah di kulit wajah. 

The Effects 
Setelah hampir 1 bulan pemakaian rutin dari Facial Oil ini, terasa sekali perbedaan di kulit wajah saya. Bukan saya yang menilai tapi mba-mba di counter toko kecantikan yang mengatakan bahwa saya memiliki pori-pori wajah yang kecil, saat saya hendak membeli sabun cuci muka! That's how amazing this facial oil really works its magic on me! 



Where to Buy
The Bath Box Instagram @thebathbox atau melalui online webstore The Bath Box di http://www.thebathboxsoap.com

Final Say
Bagi saya , produk -produk dari The Bath Box yang telah saya coba ini sangat worth the money dan bisa saya pastikan kalau saya akan kembali membeli produk-produk yang saya pakai ini atau pun mencoba range produk lainnya dari The Bath Box!

How about you ? Why don't you share , your favorite natural DIY home made products or brand yang mungkin bisa saya coba selanjutnya ?


xoxo  

You Might Also Like

15 comments

  1. Lagi suka bangt juga sama produk ya satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini di mix dengan skincare lain aman aja kah.. krena pengen oil dan sugar juga scrub ya.. tapi skincare sabun muka nya dan toner brand lain.. bantu jawab ya..

      Delete
    2. Hi Mba, aku bantu jawab ya

      Aku sendiri mix product The Bath Box dengan brand lain kok. Sabun muka dan toner ku juga dari brand lain, dan selama ini wajah aku fine-fine aja mba.

      Semoga jawabannya membantu ya,

      Delete
  2. Lagi suka bangt juga sama produk ya satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku puun.. Skrg jd pembeli setia facial oilnya yg I'll be perfect dan udah habis 2 botol !

      Delete
  3. Halo audrey slam kenal. Ak jg pke ill be perfect. Lg bingung combine untuk night creamnya. Km pake apa ya klo boleh tahu :)

    ReplyDelete
  4. Halo audrey slam kenal. Ak jg pke ill be perfect. Lg bingung combine untuk night creamnya. Km pake apa ya klo boleh tahu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Maya,

      Kalau aku, pagi malam rutinnya sama. Cm kl pagi aku pake si oil ini sblm pakai sunblock spf 30.

      Stepnya kl mlm aku cm pakai face lotion yg mengandung hydroluric acid, lanjut pakai si face oil ini lalu serum yg mengandung licorice. Kl lg kering banget aku pakai cream yg ada collagennya mba tp yg formulanya enteng krn kulit aku jg udh berminyak.

      Semoga cukup membantu ya infonya :)

      Delete
    2. Kan katanya facial oil nya dipake dalam keadaan muka basah, apakah setelah memakai i'll be perfect muka harus dibilas dengan air atau dibiarkan saja?

      Delete
    3. Kl aku muka basah bukan krn air tp karena lotion hydroluric acid. Kemudian pakai facial oilnya keseluruh wajah sambil ditepuk tepuk agar meresap ke wajah tanpa dibilas lagi :)

      Delete
  5. Halo, untuk toner kamu pakai toner apa ya? Karena kalo ngga salah si tbb ini gaboleh dipasangin sama produk mengandung alkohol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Maulida,

      Dalam skincare routine aku, kebetulan aku ngga pakai toner mba , karena aku belum ketemu toner yang pas dan ngga bikin kering kulit. Jadi sebagai pengganti toner, aku pakai Beauty Water (Kangen Water) aja mba.

      Semoga cukup membantu ya infonya :)

      Delete
  6. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review The Bath Box
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  7. Ka waktu pake ill be perf purging ga?oiya kalo basahin mukanya pake beauty water kangen water aman ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, untungnya aku ngga purging waktu pake I'll Be Perfect. Tapi kalau kamu purging, coba dilihat sampai 3 bulan aja jangan langsung berhenti. Mungkin itu masih proses :)

      Aku pakai kangen waternya lebih untuk toner, kl cuci mukanya pakai air biasa. Takutnya kalau cuci/basahin muka pakai kangen water terlalu keras aja.

      Semoga jawabannya membantu ya!

      Delete

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe