MY LOVE FOR MAKE UP & MY MAKE UP HERO : PIXIWOO

13:33


I’ve adored make up ever since I first saw my mom putting on her mascara and lipstick in front of the mirror when I was only 5 years old. That mental image has never been erased from my mind and motivates me until today to learn about make up. And my other motivation would be from Pixiwoo, the British makeup artist duo yang terdiri dari Samantha Champan dan Nicola Haste.  Pixiwoo sendiri adalah nama 'channel' yang diciptakan oleh Samantha, namun pada aplikasinya kedua kakak adik ini yang aktif mengisi channel Youtube (yang sempat berkembang menjadi vlog web , magazine etc) tersebut. 

Samantha Chapman & Nicola Haste 


Believe it or not, sudah dari November 2008 aku subscribe ke Youtube channel Pixiwoo dan mungkin kalau mau dicek sudah hampir semua video mereka telah aku tonton berulang kali. Sudah jadi rutinitas aku dulu sejak SMA kelas 3, sebelum tidur aku menonton satu video tutorial make up mereka di laptop Sony Vaio putihku yang aku terima sebagai hadiah kenaikan kelas.

Sejak awal aku adalah penggemar berat dari Nic (meskipun Sam menurut aku lebih expert dari segi skill) karena personalitynya yang very bubbly dan penyampainnya yang lebih santai dan cheerful. Video-video Nic juga lebih memorable untuk aku, seperti saat dia membuat tutorial Victoria Beckham dan Audrrey Hepburn- inspired look. Rasanya dulu seneng banget waktu komen aku pernah di bales langsung oleh Nic  saat aku tanya tentang skin care routine yang dia lakukan untuk menjaga kulit wajahnya yang bagus dan halus meskipun dia make up-an tiap hari.

And thanks to this duo, aku jadi terinspirasi untuk berlatih make up dan mulai berani untuk berkesperimen ke teman-teman sendiri, mulai dari membantu make up untuk foto buku tahunan, graduation , sampai akhirnya dibayar untuk photoshoot lookbook , test shoot, majalah dan masih banyak lagi (yang hasil-hasilnya bisa kalian lihat disini).

So, I started to buy some items, mulai dari brush-brush murah dan produk produk make up lainnya, purely out of passion and hobby. Sayangnya semenjak aku bekerja 9-5, tawaran-tawaran make up tidak bisa aku terima karena rata-rata semua diadakan di hari kerja.


AND FINALLY!!! Aku sangat amat senang karena akhirnya aku bisa membeli brush yang selama ini bikin aku penasaran, hasil rancangan dari duo favoritku ini. Dimana secara business wise, menurut aku mereka sangat brilliant dan revolusioner karena lebih memilih menciptakan brush line, daripada membuat make up line!  They seem so true to their profession as a Make Up Artist karena pastinya mereka dituntut untuk berereksplorasi dengan berbagai jenis produk make up, but they incorporate their techniques by using their very own BRUSHES yang akhirnya muncul disetiap video karena dipakai terus menerus untuk mengaplikasikan make up make up yang mereka coba! VERY CLEVER!



Maybe you guys wondered, if I am a true fan of Pixiwoo, why on earth didn’t I just buy Real Techniques brushes online since it’s first launch?


Well, jawabannya adalah  karena building my kit was not my first priority because Make Up was just a hobby before. Namun sekarang, setelah resign dari kantor, rasanya passion ini kembali memanggil aku untuk di explore lebih jauh dan mengejar ketinggalan. And their brushes are a beauty investment that I can’t miss, right? 

So , please wait for my next posts for the review, guys! 

xoxo

You Might Also Like

0 comments

Follow me on Instagram @audrreysview

Instagram

Subscribe